Postingan

Resep Berbagai Masakan Pedas Manis

Gambar
Pedas manis merupakan salah satu hidangan yang diminati kebanyakan orang. Masakan ini merupakan salah satu olahan masakan Indonesia. Umumnya, masakan pedas manis akan disajikan dengan tampilan sedikit berkuah atau siraman saos. Dari segi asupan nutrisinya kita gak perlu khawatir, sebab kamu dapat memilih bahan yang kaya akan nutrisi. Misalnya, kikil, kerang, ceker ataupun sayuran seperti terong dan banyak lainnya. Rasanya yang tak terlalu pedas bercampur dengan rasa manis sedikit gurih, membuat masakan ini digandrungi oleh banyak kalangan. Nah, bagi anda para ibu yang ingin menyajikan masakan pedas manis namun belum mengetahui apa saja bahan yang dibutuhkan, kini tak perlu khawatir karena artikel ini akan memberikan resep dan informasi untuk anda. Kerang Pedas Manis Bahan yang diperlukan: 500 gr kerang hijau 2 lembar daun salam 1 liter air Bahan saus: 1 buah bawang bombai 1 sendok makan saus tiram 4 sendok makan saus tomat 2 sendok makan saus cabai 2 sendok makan mi

MANFAAT DAN KANDUNGAN DAUN SALAM SEBAGAI BUMBU

Gambar
    Bagi ibu-ibu, seperti orang tua dari Pevita Pearce , daun salam pasti telah banyak dikenal. Sebab, daun yang satu ini sering dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari, sebagai bumbu dapur.  Daun salam ini juga mudah dijumpai disekitar kita, karena besarnya manfaat yang diberikan. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang manfaat dan kandungan daun salam. Spesifikasi daun salam Daun salam dikenal sebagai salah satu jenis dedaunan yang berkhasiat sebagai obat dan rempah-rempah di Indonesia. Tumbuhan dengan nama latin  Syzygium polyanthum  mempunyai beberapa nama berbeda sesuai dengan daerahnya, yaitu  ubai serai   di masyarakat Melayu,  manting  oleh penduduk Jawa, dan juga  gowok   di daerah Sunda.  Tumbuhan ini banyak ditemukan di daerah Asia Tenggara, seperti Burma, Indocina, Thailand, Semenanjung Malaya, Sumatera, Kalimantan dan Jawa. Daun salam berbentuk lonjong, elips, ataupun bulat telur. Pangkal daun berbentuk lancip, sedangkan bagian ujung daunny

Kreasi Resep Sambal Terong, Bikin Lahap Makan

Gambar
Siapa sih yang tak kenal dengan terong? Yup, terong merupakan salah satu bahan sayur yang popular dikalangan masyarakat karena selain rasanya yang enak, harganya juga terjangkau. Tak hanya sampai disitu saja, sayur terong juga memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan, mulai dari   mencegah kanker, menjaga kolesterol, hingga mengontrol gula darah. Itu lah mengapa banyak orang yang sangat suka mengonsumsi terong. Sayur ini juga tergolong mudah diolah dan dapat dikreasikan kedalam berbagai jenis menu masakan. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa resep sambal terong yang dijamin bisa membuat kamu semakin lahap makan, penasaran apa saja resepnya? Yuk langsung simak saja penjelasan berikut ini. 1. Sambal terong spesial Bahan-bahan: 3 buah terong ungu, bersihkan, potong-potong minyak goreng secukupnya Bahan bumbu halus: 8 siung bawang merah 7 siung bawang putih 10 buah cabai rawit 3 buah cabai besar 1 buah tomat 1 sdt gula, garam, dan kaldu pen

Resep Mie Gomak, Makanan Khas Batak Yang Cocok Buat Lauk Makan

Gambar
Siapa nih diantara kamu yang belum pernah makan mie gomak? Buat kamu suku Batak pasti sudah sangat paham dong bagaimana mie gomak ini? Yup, benar sekali. Mie gomak merupakan kuliner khas Batak yang sangat popular dan cocok disantap bersama dengan nasi putih. Rasa mie gomak ini akan semakin sangat nikmat jika ditambah dengam bahan andaliman, yakni merica khas suku Batak. Jadi, sudah tahu belum cara membuat mie gomak khas Batak yang satu ini? Dari pada penasaran, yuk langsung simak saja penjelasan berikut ini. Resep mi gomak khas Batak Bahan: (1-2 porsi) 250 gram mi lidi 500 ml santan cair 1 ruas lengkuas 1/2 buah labu siam, iris korek api 1 lembar daun salam 1 lembar daun jeruk 1 batang serai 1 batang daun bawang, cincang Merica bubuk dan garam secukupnya Bumbu halus: 7 buah cabai merah 10 butir bawang merah 5 siung bawang putih 1 ruas kunyit 1 ruas jahe Andaliman secukupnya Cara membuat mi gomak khas Batak Langkah pertama yang dapat kamu la

Resep Bumbu Tumis Udang, Cocok Untuk Lauk Makan

Gambar
Siapa sih yang tak kenal dengan udah? Seperti yang kita ketahui bahwa udah merupakan salah satu bahan masakan yang sangat popular dan disukai oleh semua orang. Hal ini bukan tanpa alasan, selain harganya yang terjangkau, udang juga sangat mudah untuk diolah kedalam berbagai varian masakan, salah satunya adalah dengan cara ditumis. Walaupun terdengar sederhana, namun kreasi masakan udang tumis sangat nikmat jika dikonsumsi bersama dengan keluarga karena cocok sebagai lauk makan. Nah, berikut ini beberapa kreasi tumisan udang yang bisa kamu coba sendiri dirumah, yuk langsung cobain resepnya. 1. Resep Tumis Udang Bumbu Bawang Putih Bahan: 300 gr udang, kupas 2 batang daun bawang, potong-potong Bumbu: 4 siung bawang putih, iris tipis 3 buah cabai merah, iris tipis 1 sdt saus tiram 1 sdt gula 1/2 sdt lada bubuk garam secukupnya minyak secukupnya Cara membuat: Tumis bawang putih dan   bawang bombay hingga harum. Masukkan cabai merah dan tumis hingga cabai la

Resep Bumbu Ayam Geprek, Enak Banget!

Gambar
Hayo, siapa nih diantara kalian yang tak kenal dengan ayam geprek? Kuliner yang satu ini pasti sudah tak asing lagi ditelinga kamu bukan? Hal tersebut wajar saja, mengingat ayam geprek banyak dijumpai disemua tempat. Lantas, pernah tidak kamu kepikiran mengenai bagaimana sih sebenarnya asal usul ayam geprek? Jadi, ayam geprek pertama kali muncul di Yogyakarta ya. kata “geprek” berasal dari bahasa jawa yang jika diartikan kedalam bahasa Indonesia memiliki makna dipukul, ditekan, atau dilumatkan. Proses tersebut biasanya dilakukan di atas ulekan dengan campuran sambal yang telah dilumatkan sebelumnya sehingga menyelimuti seluruh bagian daging ayam sebelum dihidangkan. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa resep ayam geprek yang mudah dilakukan dan rasanya yang enak tentunya. Penasaran apa saja? yuk langsung saja simak penjelasan berikut ini. 1. Resep Ayam Geprek Saus Keju Bahan-bahan: 2 potong ayam goreng tepung 1 siung bawang putih 5 buah cabai rawit me

Kumpulan Resep Ayam Kecap, Enak dan Cocok Jadi Lauk Makan

Gambar
Seperti yang kita ketahui, daging ayam memang menjadi salah satu bahan masakan yang sangat disukai oleh masyarakat, karenan selain harganya yang cukup terjangkau, daging juga menjadi salah satu sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tak hanya itu saja, hal lain yang membuat daging sangat banyak diminati adalah karena mudah untuk dikreasikan kedalam berbagai macam jenis kuliner, mulai dari direbus bersama bumbu, dibakar, digoreng atau dipanggang. Lantas sudah tahu belum resep daging ayam yang enak? Jika kalian masih bingung untuk mengolah daging ayam ini, yuk membuat resep ayam kecap saja. penasaran bagaimana? Berikut resepnya. 1. Resep Ayam Kecap Mentega Bahan: 1 kg daging ayam, potong-potong 3 siung bawang putih, iris 4 siung bawang merah, iris 1 butir bawang bombay, iris 1 ruas jari jahe, geprek 3 sdm saus tiram 2 sdm kecap manis 5 sdm mentega 1/2 sdt gula 1/2 sdt garam 1/2 sdt penyedap rasa 100 ml air matang 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan 2 sdm air