Resep Ayam Bakar Madu, Dijamin Nikmat!

Resep Ayam Bakar Madu, Dijamin Nikmat!

Ayam bakar madu merupakan jenis makanan yang cenderung manis dan memiliki rasa gurih dan rasa asin. Masakan ini merupakan salah satu makanan yang sangat dikuasai oleh banyak kalangan karena memiliki rasa yang nikmat.Namun, banyak diantara kita yang tidak mengetetahui bagaimana sebenarnya resep membuat makanan ayam bakar madu ini.

Bagi anda para pencinta makanan citra manis, ayam bakar madu ini merupakan pilihan yang tepat. Namun, dengan bumbu yang pas ada rasa gurih dan asinnya yang merupakan kombinasi rasa jahe, bawang putih, dan kecap. Ada beberapa tiga pilihan resep ayam bakar madu yang dapat anda lakukan di rumah seperti, 

1. Ayam Bakar Madu Pedas

Resep ayam bakar madu pedas ini merupakan masakan yang menggunakan cita rasa pedas agar semakin menggugah selera. Hidangan ini dapat dinikmati oleh semua kalangan seperti, anggota keluarga, dan kadar pedasnya juga dapat diatur sesuai selera.

2. Ayam Bakar Madu Oven 

Resep yang selanjutnya adalah memasak ayam bakar madu dengan menggunakan oven. Proses pembuatan masakan ini relatif sederhana karena menggunakan bumbu yang sederhana namun hasilnya maksimal.

3.Ayam Bakar Madu Original

Resep ini merupakan resep ayam bakar yang menggunakan bumbu original. Berikut ini akan dijelaskan apa saja resep dalam memasak ayam bakar madu menggunakan bumbu original yang lezat. Anda dapat mencoba resep ini dirumah untuk menambah variasi masakan. Bukan hanya itu , anda dapat melakukan resep masakan ini jika anda memiliki tamu yang hendak berkunjung . pada umumnya, jika rumah kita kedatangan tamu pastinya kita menjadi bingung hidangan apa yang cocok untuk dimasak.

Anda tidak perlu khawatir karena, bahan yang digunakan dalam resep ini sangat mudah untuk didapatkan. Adapun bahan yang harus anda sediakan adalah sebagai berikut:

Resep Ayam Bakar Madu, Dijamin Nikmat!

Bahan:

  • 1 kg ayam kampung atau ayam buras di potong-potong
  • 8 siung bawang putih yang sudah dicincang-cincang
  • 6 cm jahe yang sudah dimemarkan
  • 1sdt merica bubuk
  • 1 sdt garam
  • 300 ml air
  • 6 sdm kecap manis
  • 6 sdm madu

Resep Sambal:

  • 150 ml kecap manis atau sesuai selera
  • 2 sdm petis udang
  • 6 siung bawang putih yang sudah digoreng
  • 15 buah cabe rawit (sesuai selera) iris kemudian campurkan dengan semua bumbu

Cara Membuat Ayam Bakar Madu

Adapun langkah-langkah dalam memasak ayam bakar madu adalah sebagai berikut:

1. Rebuslah ayam yang sudah dipotong-potong dengan menggunakan bawang, jahe, merica, garam kemudian air hangat. Masaklah hingga empuk , berubah warna dan sampai air menyusut. Kemudain tambahkan kecap dan aduk secara merata.

2. Masak hingga bumbu meresap, jika bumbu sudah meresap ayam tersebut sudah bisa diangkat dan didinginkan.

3. Siapkanlah tempat pemanggangan untuk memanggang ayam tersebut.

4. Bakar ayam di atas bara api sambil di olesi madu agar menambah rasa gurih. Kemudian, bakar kembali sembari membolak-balik hingga ayam matang dan jangan sampai gosong.

5. Sajikanlah ayam bakar dengan pelengkap sambal dan lalap mentimun serta daun kemangi untuk memperlez at ayam tersebut.

Begitulah resep ayam bakar yang bisa anda coba di rumah untuk membuat hidangan menjadi spesial yang bisa anda hidangkan bagi keluarga, tamu, atau acara penting.Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda untuk menentukan hidangan spesial bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox