Resep Bumbu Pasta Macaroni Sederhana Tapi Tetap Enak!

Siapa nih diantara kalian yang sangat suka mengonsumsi makanan pedas? Bagi sebagian orang, makanan pedas merupakan makanan yang sangat pas dikonsumsi, apalagi dikala musim hujan datang.

Buat kalian yang memang pecinta makanan pedas, maka pasta macaroni cocok buat kamu. Selain rasanya yang menggugah selera makan, cara membuatnya juga tak sulit sama sekali.

Sudah tau belum resep pasta macaroni yang sederhana namun tetap enak? Jika belum tak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya. Yuk langsung simak saja penjelasannya mengenai resepnya.

Resep Pasta Makaroni

Resep Bumbu Pasta Macaroni Sederhana Tapi Tetap Enak!

Bahan – bahan yang harus disiapkan :

  • Makaroni yang sudah direbus dan ditiriskan
  • Seledri

Untuk bumbu halus pasta :

  • Cabai rawit
  • Maizena yang sudah dilarutkan dengan air
  • Air secukupnya untuk memblender bumbu
  • Tomat yang besar
  • Cabe keriting kering
  • Bawang putih
  • Bawang merah sesuai selera

Sementara untuk bumbu pelengkapnya yaitu sediakan garam, minyak, gula dan penyedap rasa. Dan untuk toppingnya anda bisa menaburinya dengan keju parut. Setelah bahan di atas Anda siapkan, selanjutnya Anda bisa membuat makanan ini dengan cara sebagai berikut :

Cara Membuat Pasta Makaroni Pedas :

Langkah pertama yang dapat kalian lakukan untuk membuat olahan yang satu ini adalah dengan merebus macaroninya terlebih dulu hingga matang.

Setelah dirasa sudah matang, berikutnya kalian dapat memasak bumbu halus hingga kadar airnya berkurang dan sudah mengeluarkan aroma yang wangi.

Setelah dirasa sudah wangi, kalian dapat menambahkan sedikit minyak dan tumis kembali hingga matang dan berikan tambahan larutan air maizena. Jangan lupa aduk rata dengan menambahkan bahan lainnya seperti gula, garam, dan penyedap rasa, sambil di icip-icip.

Selah bumbu dirasa sudah jadi, kalian dapat tinggal memasukkan makaroninya saja dan aduk sebentar, kemudian masukkan potongan  seledri,  dan setelah itu matikan api.

Setelah beberapa cara di atas selesai Anda lakukan, maka sajikan dalam piring dan anda bisa menambahkan toping keju parut di atasnya. Pasta makaroni pedas siap disantap, selamat menikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox